Buah-buahan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas

Pisang Kepok
Buah-buahan yang disimpan dalam kulkas memang dapat terlihat segar. Tetapi, ada beberapa buah yang sebaiknya tidak disimpan ke dalam kulkas. Berikut ini beberapa buah yagn sebaiknya tidak disimpan di kulkas seperti diinformasikan oleh Eatingwell.com.

1. Alpukat

Proses pematangan akan berjalan lambat ketika Anda membeli alpukat yang belum matang dan lalu memasukannya ke dalam kulkas. Tetapi, bisa saja Anda memasukkan alpukat ke dalam kulkas bila Anda memang telah membeli atau mempunyai alpukat yang sudah matang, namun masih ingin memakannya beberapa hari lagi.

2. Pisang

Seharusnya buah pisang tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Pasalnya, saat Anda mengeluarkannya dan membiarkannya di ruang terbuka, maka kulit buah pisang akan berubah dengan mudah menjadi kecoklatan.

3. Tomat

Walaupun masih ada orang yang menganggap tomat masuk ke dalam kategori sayuran, namun tomat termasuk ke dalam jenis buah-buahan secara teknis. Tomat lebih menyukai sinar matahari daripada berada di suhu yang dingin. Saat dipetik, tomat akan tetap terjaga kandungan vitaminnya tanpa perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Kulkas bukanlah tempat yang ideal untuk buah tomat.

Post a Comment

0 Comments