Tips Membuat Bumbu Blender Senikmat Bumbu Ulek

Tips Membuat Bumbu Blender Senikmat Bumbu Ulek
Hidangan yang diolah secara tradisional, biasanya memang lebih enak rasanya jika dibandingkan dengan olahan instan. Contohya saja dalam hal untuk menghaluskan bumbu. Bumbu-bumbu yang dihaluskan dengan cara diulek biasanya menghasilkan rasa bumbu masak yang enak.

Namun, proses menghaluskan bumbu dengan cara diulek memerlukan tenaga ekstra dan waktu yang lebih lama. Karena hal tersebut banyak orang  yang memutuskan untuk menggunakan blender dengan tujuan untuk menghemat tenaga dan waktu..

Sebenarnya tidak menjadi masalah bila untuk menghaluskan bumbu menggunakan blender. Hanya saja, biasanya rasa bumbu akan menjadi kurang nikmat.

Nah, sebaiknya memarkan bumbu terlebih dahulu sebelum diblender supaya rasa bumbu yang diblender ini sama nikmatnya dengan bumbu yang dihaluskan dengan cara diulek.

Pememaran bumbu tersebut sebelum diblender akan membantu mengeluarkan aroma dan minyak atsiri dari dalamnya. Minyak atsiri yang keluar tersebut akan membuat aroma dan rasa masakan akan menjadi lebih sedap.

Itulah sedikit tips untuk membuat rasa bumbu yang diblender senikmat bumbu yang diulek. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments