Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Kulkas

Tips Hilangkan Bau Tak Sedap pada Kulkas
Beragam macam makanan dan minuman yang memiliki bau tajam yang disimpan dalam kulkas bisa mengeluarkan bau tidak sedap. Hal ini mengakibatkan kualitas makanan dan minuman yang ada di dalam kulkas menjadi berkurang. Nah, berikut ini tips untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas.

Cuka

Teteskan cuka pada kain, kemudian gosokkan pada permukaan dinding dalam dan luar kulkas. Cuka bisa menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur.

Jus Tomat

Selama kesegarannya masih terjaga, sisa jus tomat tidak perlu Sobat buang. Jus tomat ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas. Caranya, tuangkan jus tomat ke lap bersih, lalu gosokkan pada permukaan kulkas. Sesudah itu, bilas dengan air hangat supaya permukaan kulkas tidak lengket.

Lemon

Air perasan lemon mempunyai mempunyai aroma yang amat segar. Untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas, cukup peras lemon, kemudian tuangkan airnya ke wadah kecil, lalu masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat sampai wangi lemon menyebar.

Baking Soda

Sediakan spons yang sudah dibasahi, kemudian taburkan baking soda pada permukaannya. Gosokkan pada permukaan kulkas dan pada bagian-bagian yang kotor. Bilas spons, kemudian pakai lagi untuk membersihkan permukaan kulkas yang sudah digosok.

Kopi dan Teh

Jika ingin menghilangkan bau tak sedap pada kulkas dengan menggunakan kopi, caranya, tuangkan beberapa bubuk kopi ke dalam wadah kecil. Lalu, masukkan ke dalam kulkas dan biarkan bubuk kopi menyerap bau tidak sedap yang ada. Selain kopi, Sobat bisa pula memakai teh dengah cara yang sama.

Post a Comment

0 Comments