Cara Mudah Mengolah Makanan Laut

Cara Mudah Mengolah Makanan Laut
Banyak orang yang enggan untuk memasak beragam bahan makanan dari laut lantaran dianggap susah dalam mengolahnya. Namun, bila Sobat sudah mengetahui triknya, maka Sobat bakalan ketagihan untuk membuat makanan laut.

Berikut ini ada beberapa tips supaya Sobat bisa mengolah hasil laut, seperti ikan, udang, kerang, dan kepiting dengan mudah serta mendapatkan hasil masakan yang lezat yang bisa memuaskan selera makan Sobat.

Ikan
Kerap kali orang memasak ikan menjadi terlalu matang atau bahkan mentah karena jaringan dan lemak pada daging ikan cukup sedikit. Namun, perlu Sobat ketahui, untuk mendapatkan matang sempurna pada ikan ukuran sedang itu dibutuhkan waktu sekira 10 menit.

Udang
Daging udang akan berubah warna menjadi merah jambu dan lebih lembut teksturnya ketika dimasak. Udang yang sudah matang mempunyai tanda berupa dagingnya yang buram secara keseluruhan. Waktu yang diperlukan untuk merebus atau mengukus setengah kilogram udang (tergantung ukuran) adalah antara 2 hingga 5 menit.

Kerang
Kerang juga akan berubah warna menjadi agak buram bila dimasak seperti halnya udang. Seberapa lama Sobat harus memasak kerang dipengaruhi oleh ukurannya. Kerang laut berukuran sedang sampai besar memerlukan waktu minimal selama 2 - 3 menit hingga matang. Sedangkan kerang yang berukuran kecil dapat matang dalam waktu 2 - 3 menit saja.

Kepiting
Sobat mesti mempertimbangkan benar waktu merebus kepiting untuk menghindari dagingnya yang alot. Merebus kepiting jangan terlalu lama, sebab selain daging yang keras, cita rasa kepiting juga akan hilang.

Post a Comment

0 Comments