Cara Mengurangi Rasa Pahit pada Pare

Cara Mengurangi Rasa Pahit pada Pare
Salah satu buah yang cuma bisa dijumpai di Indonesia adalah pare. Buah pare ini diketahui mempunyai kandungan gizi yang baik. Walaupun begitu, ada sebagian orang yang tidak menyukainya lantaran rasanya yang pahit. Namun, Anda jangan merasa cemas terlebih dahulu. Pasalnya, rasa pahit pada pare ini dapat diatasi.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa pahit pada pare.

Pare Dilumuri dengan Garam

Cara mengurangi rasa pahit pada pare yang pertama adalah dengan melumurinya menggunakan garam. Caranya yaitu pare dibelah menjadi dua bagian dan hilangkan selaput putih yang terdapat di dalamnya. Kemudian iris tipis-tipis. Setelah itu, remas pare yang telah menjadi irisan tadi memakai garam. Lalu, diamkan pare hingga menjadi lunak. Sesudah lunak, Anda bisa mencucinya dengan memakai air panas. Parepun siap untuk dimasak.

Pare Direbus dengan Air Garam

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa pahit pada pare ini adalah dengan merebusnya menggunakan air garam selama beberapa menit hingga pare menjadi sedikit empuk.

Memakai Gula Pasir

Cara mengurangi rasa pahit pada pare dengan memakai gula pasir ini adalah, pertama, bersihkan pare yang akan dimasak terlebih dahulu. Selanjutnya, iris pare tersebut menjadi tipis-tipis dan remas menggunakan campuran gula pasir dan garam sampai lemas. Setelah itu, diamkan pare hingga mengeluarkan air. Kemudian, cuci pare sampai bersih.

Post a Comment

0 Comments