Cara Alami Mencegah Rambut Rontok

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok
Semua orang tentu menginginkan untuk mempunyai rambut yang sehat dan tebal. Namun, jika memiliki rambut rontok, maka akan menjadi salah satu masalah yang bisa mengurangi kepercayaan diri.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan rambut rontok secara berlebihan di antaranya adalah faktor keturunan, umur, hormon, stres, gangguan kulit kepala atau penyakit serius, shock, melahirkan, mengonsumsi obat secara berlebihan, pola makan yang salah, terkena bahan kimia yang merugikan, dan kurang nutrisi.

Pencegahan rambut rontok dapat dilakukan dengan perawatan berupa pemakaian shampo atau kondisioner. Selain itu, dengan makanan yang tepat, juga dapat memperoleh rambut indah, sehat, dan berkilau. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh makanan yang bisa membantu untuk mencegah dan mengurangi rambut rontok.

Makanan Berprotein
Rambut terbuat sebagian besar dari protein. Mengonsumsi ayam, telur, keju rendah lemak, almon, kedelai, dan yogurt dapat mendorong pertumbuhan dan mencegah kerusakan atau kerontokan pada rambut.

Tauge
Kecambah yang satu ini mengandung silika yang berguna untuk memelihara kesehatan rambut. Silika dipakai tubuh untuk membantu menyerap vitamin dan mineral, serta membentuk sel-sel baru yang membuat rambut menjadi kuat dan sehat.

Sayuran Hijau
Bayam dan brokoli mempunyai kandungan vitamin A dan C. Vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan sebum yang bermanfaat sebagai konsioner alami untuk melembabkan dan memperkuat akar rambut.

Buah Segar
Buah-buahan seperti melon, pisang, jeruk, apel, dan yang lainnya bisa memberikan tubuh sejumlah nutrisi penting yang baik untuk mengurangi kerontokan rambut.

Wortel
Waortel diyakini sanggup untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut sehingga bisa memperkuat akar rambut.

Post a Comment

0 Comments