Cara Menghilangkan Noda Kunyit dengan Segera

Cara Menghilangkan Noda Kunyit dengan Segera
Kunyit merupakan salah satu bahan yang bisa diandalkan untuk memperoleh warna alami yang cantik serta rasa yang sedap saat kegiatan memasak dilakukan. Tetapi, noda kuning yang ditinggalkan kunyit pada peralatan masak, tangan, sampai baju kadang-kadang cukup menjengkelkan juga.

Namun, kita tidak perlu cemas akan hal ini. Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa membantu kita untuk menghilangkan noda kuning kunyit ini dengan segara seperti yang tertera di bawah ini.

Cara Menghilangkan Noda Kunyit pada Baju


Cuka atau Jeruk Lemon
Bila noda kunyit pada baju belum lama menempel, maka langsung rendam saja baju tersebut dengan detergent selama 30 menit. Sesudah itu, oleskan cuka atau jeruk lemon pada bagian baju yang ada noda kunyitnya. Lalu, kucek hingga bersih dan jemur di bawah sinar matahari.

Baking Soda
Bahan lain yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan noda kunyit dengan cepat adalah baking soda. Caranya, gosokkan baking soda pada noda kunyit yang terdapat di baju, kemudian diamkan semalaman dan cuci sampai bersih pada keesokan harinya.

Soda Tanpa Gula
Cairan soda yang tak mengandung gula bisa pula menghilangkan noda kunyit pada pakaian. Caranya, cukup rendam pakaian dengan soda. Hasilnya, pakaian akan bersih tanpa noda.

Cara Menghilangkan Noda Kunyit di Kulit Tangan


Bila noda kunyit membekas pada kulit tangan, cobalah untuk mengoleskan minyak, seperti minyak zaitun atau castor oil (minyak jarak), ke kulit kemudian gosok dengan menggunakan kain hangat.

Cara Menghilangkan Noda Kunyit pada Peralatan Dapur


Sementara untuk menghilangkan noda kunyit pada peralatan dapur dapat memakai pembersih yang mengandung pemutih dan teksturnya berpasir.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu menghilangkan noda kunyit secara cepat dengan menggunakan bahan-bahan seperti cuka, jeruk lemon, baking soda, soda tanpa gula, minyak zaitun, dan pembersih.

Post a Comment

0 Comments