Manfaat Makanan yang Mengandung Cabe

Manfaat Makanan yang Mengandung Cabe
Apakah Anda salah satu pecinta pedas? Ternyata, mengonsumsi makanan yang mengandung cabe mempunyai manfaat bagi kesehatan. Kandungan capsaicin yang terdapat pada cabe merupakan penyebab rasa terbakar pada lidah ketika memakan makanan pedas. Selain memberikan rasa pedas, capsaicin juga memberikan manfaat positif bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat makanan yang mengandung cabe.

Menurunkan Berat Badan
Suatu penelitian menyebutkan bahwa makanan pedas bisa membakar kalori lebih banyak sebab mampu meningkatkan metabolisme sampai 8%. Biasanya, orang yang makan makanan pedas, tidak akan sanggup untuk makan dalam jumlah besar sehingga kalori yang masuk dalam tubuh pun jumlahnya lebih sedikit.

Membuat Jantung Sehat
Adanya senyawa capsaicin dalam makanan pedas menimbulkan sensasi panas di lidah. Menurut studi yang dilakukan oleh American Chemical Society, kandungan capsaicin bisa membantu untuk mengurangi penumpukan kolesterol sekaligus meningkatkan aliran darah dengan menghambat gen yang menyebabkan penyempitan arteri di jantung.

Mencegah Kanker
Beberapa makanan pedas terbukti mempunyai sifat penangkal kanker menurut data dari American Cancer Society. Capsaicin sudah terbukti memperlambat pertumbuhan sel-sel penyebab kanker prostat.

Menurunkan Tekanan Darah
Senyawa capsaicin bisa meningkatkan notric oxide yang bisa melindungi peradangan dan menurunkan tekanan darah. Cabe rawit dipercaya menurunkan tekanan darah paling cepat.

Post a Comment

0 Comments