Cara Menyimpan Buah Sesudah Dikupas

Cara Menyimpan Buah Sesudah Dikupas
Salah satu makanan yang mesti dikonsumsi secara rutin bila Sobat hendak menjaga menjaga kebugaran tubuh adalah buah.

Nah, mungkin Sobat merasa bingung tentang bagaimana caranya menyimpan buah sesudah dikupas atau dipotong.

Warna buah memang biasanya akan berubah setelah dipotong lalu didiamkan. Selain itu, bakteri dapat dengan mudah mengontaminasinya.

Berikut ini adalah cara menyimpan untuk beberapa jenis buah sesudah dikupas.

Apel
Apel merupakan buah yang terkenal susah untuk disimpan setelah dipotong. Biasanya, perubahan warna akan tampak tidak lama sesudah kita memotong atau mengupasnya. Nah, cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesegaran apel sedikit lebih lama sesudah dipotong adalah dengan memberikan sedikit cuka sari apel pada daging buahnya, lalu simpan dalam wadah. Cara lainnya adalah dengan memberikan daging buah apel pada jus lemon. Cara ini dapat membuat apel bertahan dalam waktu berjam-jam.

Alpukat
Buah alpukat biasanya akan cepat menghitam setelah dipotong. Nah, untuk menjaga kesegaran buah alpukat dalam waktu yang lama, berikan percikan air jeruk lemon di atasnya. Lalu, taruh di dalam wadah kedap udara.

Jambu Biji
Salah satu buah yang gampang berubah warna setelah dikupas adalah jambu biji. Pasalnya, jambu biji mempunyai kandungan zat besi yang tinggi. Cara yang dapat dilakukan untuk menjaganya tampak segar adalah dengan memberikan air jeruk nipis pada potongan buah jambu. Cara lainnya adalah dengan memberikan merica jalapeno di atas potongan buah jambu.

Pepaya
Cukup dengan meletakkan buah pepaya pada selembar kertas yang bersih ketika selesai memotongnya. Jangan menyimpan buah pepaya di dalam lemari es.

Semangka
Taruh sisa potongan buah semangka pada wadah plastik kedap udara. Di samping itu, Sobat juga dapat pula menyimpan potongan buah semangka ini dalam lembaran plastik seusai memotongnya.

Post a Comment

0 Comments